Wardana, Bayu (2024) Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Batik Istiqomah Di Kecamatan Danau Teluk Jambi Kota Sebrang. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (704kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (450kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_BAYU WARDANA_A1A120021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (190kB) |
Abstract
Perkembangan usaha Batik semakin pesat menjadi tantangan bagi pengrajin Batik, salah satunya Batik Istiqomah yang merupakan pengrajin Batik khas jambi. Tentunya menjadi tantangan bagi Batik Istiqomah dalam memnentukan inovasi produk dan penetapan harga yang dapat menarik konsumen untuk membeli produk Batik Istiqomah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari inovasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Batik Istiqomah. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data penelitian ini 67 konsumen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi berganda, uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas, uji multikolienaritas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji partsial(Uji t), Uji Silmutan (UjiF), Uji Koefisien Determinasi Simultan(R2). Berdasarkan dengan hasil yang menunjukan bahwa Inovasi Produk dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 76,809 > 3,14. 1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Inovasi Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Batik Istiqomah di Kecamatan Danau Teluk Sebrang Kota Jambi. Dan Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Batik Istiqomah di Kecamatan Danau Teluk Sebrang Kota Jambi. Kata Kunci : Inovasi Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Batik Istiqomah Abstract The rapid development of the Batik business is a challenge for Batik craftsmen, one of which is Batik Istiqomah which is a typical Jambi Batik craftsman. Of course, it is a challenge for Batik Istiqomah in determining product innovation and pricing that can attract consumers to buy Batik Istiqomah products. This study aims to determine the effect of product innovation and price on purchasing decisions made by Batik Istiqomah consumers. By using a quantitative approach with this research data source 67 consumers. The data collection technique in this study is to use multiple regression analysis, prerequisite analysis consisting of normality test, linearity test, homogeneity test, multicollinearity test, heteroscedasticity test, and hypothesis testing consisting of partial test (t test), simultaneous test (F test), simultaneous determination coefficient test (R2). Based on the results which show that Product Innovation and Price together have a positive effect on purchasing decisions, it shows the value of Fhitung> Ftabel, namely 76.809> 3.14. 1. There is a positive and significant influence between the variable Product Innovation (X1) on Purchasing Decisions (Y) Batik Istiqomah in Danau Teluk Sebrang District, Jambi City. And there is a positive and significant influence between the Price variable (X2) on the Purchasing Decision (Y) of Batik Istiqomah in Danau Teluk Sebrang District, Jambi City. Keywords : Product Innovation, Price, Purchase Decision, Batik Istiqomah
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Batik Istiqomah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Wardana |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 07:47 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 07:47 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/61904 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |