NIA, ATIK (2023) Pengaruh Keterampilan Pemasaran Dan Motivasi diri Terhadap Minat Berwirausaha siswa XI BDP SMK N 1 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK NIA.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
COVER NIA.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA NIA.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN (1).pdf Download (36kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan unutk mengetahui pengaruh keterampilan pemasaran terhadap minat berwirausaha pada siswa, apa saja pengaruh factor motivasi diri terhadap minat berwirausaha siswa, serta dapat mengetahui pengaruh keterampilan pemasaran dan factor motivasi diri terhadap minat berwirausaha siswa XI BDP SMK N 1 Kota Jambi. Berdasarkan hasil observasi peneliti yang dilakukan di SMK Negeri 1 Kota Jambi, minat berwirausaha siswa dan siswi yang ada masih sangat rendah. hasil wawancara peneliti dengan guru yang mengajar dikelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), siswa yang berminat terjun dalam wirausaha merupakan siswa yang orang tuanya juga berkecimpung didunia wirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pendekatan Deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan “ SMKN 1 Kota Jambi” yang berada didaerah Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi. Dengan subjek penelitiannya adalah Siswa Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) pada kelas XI BDP1, XI BDP2, XI BDP3,serta XI BDP4 SMKN 1 Kota Jambi pada mata pelajaran Penataan Produk (PP). Dari hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh keterampilan pemasaran terhadap minat berwirausaha siswa Jurusan Bisnis Pemasaran di SMK Negeri 1 Kota Jambi dibuktikan dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel (9,791 > 1,986). Terdapat pengaruh signifikan motivasi diri terhadap minat berwirausaha siswa Jurusan Bisnis Pemasaran di SMK Negeri 1 Kota Jambi dibuktikan dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel (12,183 > 1,986). Terdapat pengaruh keterampilan pemasaran dan motivasi diri terhadap minat berwirausaha siswa Jurusan Bisnis Pemasaran di SMK Negeri 1 Kota Jambi. Dibuktikan dengan nilai F sebesar 76,839 pada signifikansi 0,000 serta R2 sebesar 0,628. Nilai R2 menunjukkan bahwa variabel minat berwirausaha dapat dijelaskan oleh variabel Keterampilan pemasaran dan motivasi diri sebesar 62,8%. Nilai R juga menunjukkan nilai positif yang artinya antara profesionalisme guru dan managemen kelas samasama memberikan pengaruh positif terhadap minat belajar siswa Jurusan Bisnis Pemasaran di SMK Negeri 1 Kota Jambi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KETERAMPILAN PEMASARAN, MOTIVASI DIRI, MINAT BERWIRAUSAHA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | NIA |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 03:45 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 03:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62396 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |