Danola Padang, Astri (2024) Pengaruh Model Blended Learning dan Keaktifan Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi Pasca Pandemi Covid-19. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
COVER.pdf - Published Version Download (201kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (184kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
BAB I.pdf - Published Version Download (325kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
BAB V.pdf - Published Version Download (198kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (440kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING DAN KEAKTIFAN MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI PASCA PANDEMI COVID-19)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Padang, A. D. (2023). Pengaruh Model Blended Learning Dan Keaktifan Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Administrsi Pendidikan Universitas Jambi Pasca Pandemi Covid-19. Universitas Jambi. Pembimbing skripsi: (1) Dr. Sofyan, M.Pd. (2) Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: model blended learning, keaktifan, hasil belajar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui seberapa berpengaruhnya blended learning dan keaktifan mahasiswa di dalam meningkatnya hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey, populasi dalam peneliatian ini adalah kampus Universitas Jambi dan sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa dari Administrasi Pendidikan yang menggunakan model blended learning sebagai alat bantu proses pembelajaran dalam waktu minimal 6 bulan, diantaranya yaitu mahasiswa Administrsi Pendidikan angkatan 2018, 2019 dan 2020 yang berjumlah 265 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara model blended learning terhadap hasil belajar dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 3,820 > 1,994 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara keaktifan mahasiswa terhadap hasil belajar dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 5,601 > 1,994 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara model blended learning dan keaktifan mahasiswa terhadap hasil belajar dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 19,122 > 2,73 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dari hasil penelitian ini, semoga dapat membangun dan memberikan saran kepada pihak kampus Universitas Jambi dalam mengetahui apakah pengaruh dari model blended learning dan keaktifan mahasiswa terhadap hasil belajar mahasiswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model blended learning, keaktifan, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | PADANG |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 03:46 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 03:47 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |