PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SEKTOR ENERGI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2022

Maharani, Dila (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SEKTOR ENERGI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2022. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Tanda Persetujuan_Dila Maharani C1B020071.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Abstrak_Dila Maharani C1B020071.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Daftar Isi, gambar, tabel_Dila Maharani C1B020071.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB I_Dila Maharani C1B020071.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB VI_Dila Maharani C1B020071.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi_Dila Maharani C1B020071.pdf

Download (4MB)
Official URL: https:/repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji variabel independen terhadap variabel dependen dan menguji variabel moderasi yang dapat memperkuat atau memperlemah hubungan variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR), variabel dependen adalah Nilai Perusahaan, dan variabel moderasi yang digunakan adalah Kinerja Keuangan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari idx dan website masing-masing perusahaan sektor energi, metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square SEM dengan bantuan software SmartPLS versi 4.1.0.0. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2022 sebanyak 75 perusahaan. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sebanyak 10 perusahaan yang sesuai kriteria sampel yang sudah ditentukan. Berdasarkan hasil analisis Partial Least Square SEM menyimpulkan: (1) Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Nilai Perusahaan (2) Kinerja Keuangan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan (3) Kinerja Keuangan berpengaruh memoderasi dan signifikan memeperlemah pengaruh hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan, dan Kinerja Keuangan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan, dan Kinerja Keuangan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Maharani
Date Deposited: 11 Jun 2024 07:18
Last Modified: 11 Jun 2024 07:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64985

Actions (login required)

View Item View Item