PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR PADA GENERASI Z (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS JAMBI PRODI BISNIS DIGITAL ANGKATAN 2021–2023)

Wiliya Nesa, Neda (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP CASHLESS TRANSACTION BEHAVIOR PADA GENERASI Z (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS JAMBI PRODI BISNIS DIGITAL ANGKATAN 2021–2023). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I (3).pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (196kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (571kB)
[img] Text
SKRIPSI C1B020036 (Neda Wiliya Nesa).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan literasi digital terhadap cashless transaction behavior. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner digital google form dengan skala likert 4 poin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square) dan diolah menggunakan software Smart PLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku cashless transaction behavior dan literasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap cashless transaction behavior. Kata Kunci : Literasi Keuanan, Literasi Digital, Cashless Transaction Behavior

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuanan, Literasi Digital, Cashless Transaction Behavior
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nesa
Date Deposited: 16 Jul 2024 06:55
Last Modified: 16 Jul 2024 06:55
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68179

Actions (login required)

View Item View Item