Arif, Ulia (2024) Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan E-Commerce Terhadap Minat Berwirausaha dengan Kreativitas Sebagai Variabel Moderasi Pada Siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (446kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (558kB) |
![]() |
Text
FULL TESIS ULIA ARIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Arif, Ulia. 2024. Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan E-Commerce Terhadap Minat Berwirausaha Dengan Kreativitas sebagai Variabel Moderasi Pada Siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi. Magister Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Prof. Dr. Drs. Ekawarna, M.Psi (II) Dr. Siti Syuhada, S.Pd., M.E Minat berwirausaha dianggap sebagai aspek paling kritis untuk pembentukan bisnis baru di masa depan. Dengan demikian minat dianggap sebagai proses multistep yang dapat mengarah pada penciptaan bisnis, yaitu memiliki peran yang spesifik yang bertujuan untuk fokus dalam perbuatan yaitu sebagai perantara antara pertimbangan yang dikaji secara mendalam, diyakini serta diinginkan seseorang dalam melakukan suatu perbuatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh pendidikan kewirausahaan dan e-commerce terhadap minat berwirausaha dengan kreativitas sebagai variabel moderasi pada siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analisys). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 1 Kota Jambi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 156 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dengan bantuan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendidikan kewirausahaan dan e-commerce terhadap minat berwirausaha dengan kreativitas sebagai variabel moderasi pada siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi. Temuan ini menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut berperan penting dalam membentuk minat berwirausaha siswa. Peneliti menyarankan kepada siswa agar mampu meningkatkan wawasan yang mendalam mengenai kewirausahaan, menanamkan rasa senang untuk berwirasusaha, kreatif menciptakan produk usaha dan melakukan pengorbanan untuk kegiatan usaha. Selain itu, bagi lembaga pendidikan diharapkan untuk merancang program yang dapat meningkatkan minat berwirausaha. Kata kunci: pendidikan kewirausahaan, e-commerce, kreativitas, minat berwirausaha
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan kewirausahaan, e-commerce, kreativitas, minat berwirausaha |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ulia Arif |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:24 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:24 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68302 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |