Okta Prima, Subarkah (2024) Analisis Kondisi Kerusakan Perkerasan Lentur dengan Pedoman Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) (Studi Kasus : Jl. Orang Kayo Hitam dan Jl. Abd Karta Wirana). S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Skripsi Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (82kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
DAFTAR Pustaka.pdf Download (129kB) |
Abstract
Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) merupakan metode untuk menetapkan penilaian prioritas dan pemeliharaan jalan berdasarkan penilaian kondisi jalan yang berskala. Pada ruas jl. Orang Kayo Hitam dan ruas jl, Abd Karta Wirana terdapat pekerjaan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) berdasarkan pengamtan dilapangan diketahui bahwa pekerjaan pemipaan tersebut menyebabkan beberapa kerusakan pada permukaan jalan baik selama proses pekerjaan maupun setelah proses pekerjaan.. Untuk itu dilakukan Survei Indeks Kondisi Perkerasan untuk mengetahui jenis dan tingkat keparahan dari kerusakan yang ada. Berdasarkan data jenis dan tingkat keparahan kerusakan dapat diketahui jenis penganan yang selanjutnya ditentukan metode perbaikan dari tiap kerusakan pada perkerasan jalan. Pada ruas jl. Orang Kayo Hitam diketahui Nilai Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) sebesar 83 (baik) dan jenis penanganannya adalah Pemilaharaan berkala dan ruas jl. Abd Karta Wirana sebesar 36 (parah) dan jenis penanganannya adalah rekonstruksi/daur. Pada ruas jl. Orang Kayo Hitam digunakan metode perbaikan standar Direktoran Jendral Bina Marga sebagai acuan menentukan metode perbaikan terhadap jenis dan luas kerusakan, jenis kerusakan pelepasan butir digunakan metode perbaikan P2 (peleburan aspal setempat), jenis kerusakan retak disekitar tambalan galian utilitas digunakan metode perbaikan P3 (pelapisan retakan) dan jenis kerusakan lubang digunakan metode perbaikan P5 (penambalan lubang). Pada ruas jl. Abd Karta Wirana digunakan metode perbaikan perkerasan daur ulang dengan menggunakan CMRFB (Cold Mixed Recyling Foam Bitumen).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indeks Kondis Perkerasan (IKP), Kerusakan jalan lentur, Metode perbaikan jalan lentur |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | SUBARKAH |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:08 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69301 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |