TRI ANDINI, RAYA (2025) IMPLEMENTASI SELF-MANAGEMENT MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
cover.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (605kB) |
![]() |
Text
Kata pengantar.pdf Download (319kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi,Gambar,Tabel,Lampiran.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (681kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text
Lampirann.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Skripsi sudah sidang( siap cetak penyerahan kampus).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Raya Tri Andini. (2025). Implementasi Self-Management Mahasiswa Administrasi Pendidikan dalam Menyelesaikan Skripsi. Administrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing: (I) Dr. Ir. Denny Denmar, M.P. Pembimbing: (II) Hansein Arif Wijaya,M.Pd. Kata Kunci: Self-Management, Mahasiswa Administrasi Pendidikan, Skripsi, Hambatan, Strategi Berdasarkan permasalahan di lapangan, mahasiswa Administrasi Pendidikan masih menghadapi berbagai kendala dalam menyelesaikan skripsi, terutama terkait self management yang mencakup pengelolaan waktu, motivasi diri, serta konsistensi dalam menjalankan rencana penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi self-management mahasiswa Administrasi Pendidikan dalam menyelesaikan skripsi, mengidentifikasi hambatan yang dihadapi, serta menganalisis strategi dan sumber daya pendukung yang digunakan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik, sedangkan analisis data dilakukan melalui tahapan open coding, axial coding, dan selective coding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi self-management mahasiswa meliputi perencanaan, pengaturan waktu, motivasi diri, pemantauan, dan evaluasi terhadap kemajuan skripsi. Hambatan yang muncul antara lain kurangnya motivasi, keterbatasan keterampilan manajemen waktu, dukungan sosial yang minim, serta keterbatasan akses terhadap sumber daya. Strategi dan sumber daya pendukung yang digunakan mahasiswa berupa dukungan dosen pembimbing, keluarga, dan teman sebaya, pemanfaatan teknologi digital, serta pembentukan lingkungan belajar yang kondusif.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-Management, Mahasiswa Administrasi Pendidikan, Skripsi, Hambatan, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | RAYA TRI ANDINI |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 05:03 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 05:03 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/85952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |