PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

Harmanda, Debby (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI PRODI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Lembar Pengesahan Upload.pdf

Download (647kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI DEBBY fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasi dan fasilitas belajar terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Populasi penelitian berjumlah 345 mahasiswa angkatan 2021– 2024, dengan sampel sebanyak 78 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan 28 item pernyataan yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan administrasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai hitung < t tabel ( 2,887 > 1.66515) dan signifikansi 0,016 < 0,05. Fasilitas belajar juga berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung < t tabel ( 2,684> 1.66515) dan signifikansi 0,009 < 0,05. Secara simultan, kualitas pelayanan administrasi dan fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai hitung < f tabel ( 6,939 > 3,124) dan signifikansi 0,002 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa peningkatan kualitas pelayanan administrasi dan penyediaan fasilitas belajar yang memadai berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan kepuasan mahasiswa di Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan administrasi, Fasilitas belajar, Kepuasan mahasiswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Debby Harmanda
Date Deposited: 01 Oct 2025 05:04
Last Modified: 01 Oct 2025 05:04
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/85947

Actions (login required)

View Item View Item