Rahma, Rahma (2023) Pengaruh Model Inquiry-Flipped Classroom dan Self efficacy Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit di SMAN 12 Kota Jambi. S2 thesis, MAGISTER PENDIDIKAN KIMIA.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN...pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan pembimbing-1.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
REVISI TESIS RAHMA (P2A821003).pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Rahma. 2023. Pengaruh Model Inquiry-Flipped Classroom dan Self Efficacy terhadap Kemampuan Berpikir Kritis siswa pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit, Program Magister Pendidikan Kimia, Program Pascasarjana Universitas Jambi. Pembimbing I: Dr. Ngatijo, M.Si, Pembimbing II: Dr. Dra. M. Dwi Wiwik Ernawati. M.Kes Kata Kunci: Inquiry-Flipped Classroom, Self Efficacy, Kemampuan Berpikir Kritis, Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit. Model Inquiry-Flipped Classroom dapat membuat pembelajaran dikelas menjadi student center. Kemampuan berpikir kritis siswa dituntut untuk dimunculkan agar pembelajaran mencapai hasil yang diinginkan, disamping itu juga dilihat dari segi kemampuan lain dari siswa yang diharapkan dapat membantu meningkatnya kemampuan berpikir kritis siswa yang dikenal dengan Self Efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Inquiry-Flipped Classroom dan Self Efficacy terhadap Kemampuan Berpikir Kritis siswa pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit. Penelitian ini merupakan rancangan factorial design 2x2 dan analisis ANOVA dua jalur. Sampel penelitian adalah kelas X IPA 1 dan X IPA 2 SMAN 12 Kota Jambi. Teknik pengumpulan data terdiri dari, angket Self Efficacy, lembar observasi model oleh guru dan siswa, dan soal tes kemampuan berpikir kritis . Model Inquiry-Flipped Classroom efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 kemudian terdapat pengaruh Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Dan tidak terdapat interaksi antara model Inquiry-Flipped Classroom dan Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dilihat dari nilai signifikansinya 0,628>0,05. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa, terdapat pengaruh model Inquiry-Flipped Classroom dan Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, dan tidak terdapat interaksi model Inquiry-Flipped Classroom dan Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Rahma |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 04:50 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 07:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |