Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Pada Konsumen Bengkel Variasi Mobil di Kota Jambi)

Mahfud, Wirandi (2025) Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Pada Konsumen Bengkel Variasi Mobil di Kota Jambi). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Tanda Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (487kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (54kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Skripsi Wirandi Mahfud.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Media Sosial Instagram dan Kualitas Pelayanan terhadap Keunggulan Bersaing (studi kasus bengkel variasi mobil di Kota Jambi). Subjek penelitian dalam penelitian ini ialah konsumen bengkel variasi mobil di Kota Jambi. Penelitian ini bermanfaat untuk memberikan wawasan untuk memenangkan persaingan. Sehingga konsumen dapat memperoleh layanan yang lebih transparan, dan sesuai dengan kebutuhan mereka Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 140, metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner melalui google form yang di bagikan melalui direct message Instagram. Teknik analisis untuk penelitian menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data, uji validitas, uji asumsi klasik,uji analisis linear berganda dan uji hipotesis yang di uji menggunakan bantuan SPSS versi 29. Hasil kuisioner menyatakan bahwa bahwa pernyataan valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan Media Sosial Instagram tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan Bersaing, untuk Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Media Sosial Instagram dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Hasil uji dari R-Square menunjukan angka 0,443 ini menunjukan bahwa Keunggulan Bersaing dipengaruhi oleh Media Sosial Instagram dan Kualitas Pelayanan 57,4% dan 42,6% dipengaruhi oleh variabel diluar model regresi penelitian ini.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mahfud
Date Deposited: 20 Jan 2025 07:58
Last Modified: 20 Jan 2025 07:58
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/74808

Actions (login required)

View Item View Item