PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN PADA APLIKASI GRABFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KINSUMEN

Dwi Putra, Raffansha (2025) PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN PADA APLIKASI GRABFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KINSUMEN. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
pengesahan.pdf

Download (450kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (193kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (286kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] Text
bab 6.pdf

Download (122kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (156kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (163kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
cetak keras rapa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi GrabFood di Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) melalui perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Demikian pula, promosi penjualan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran digital melalui periklanan dan promosi yang diterapkan oleh GrabFood efektif dalam membentuk dan mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi komunikasi pemasaran yang lebih tepat sasaran untuk meningkatkan loyalitas dan konversi pelanggan. Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, GrabFood, Pemasaran Digital

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PUTRA
Date Deposited: 14 Jul 2025 07:37
Last Modified: 31 Jul 2025 08:15
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84088

Actions (login required)

View Item View Item