PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL MODERASI” (Studi Empiris Pada Perusahaan Makanan Minuman Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2022)

Greselda, Nabila (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL MODERASI” (Studi Empiris Pada Perusahaan Makanan Minuman Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2022). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (423kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text
Skripsi Full Nabila Greselda (C1B019160).pdf

Download (12MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility(CSR) terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance (GCG) memasukkan sebagai variabel moderasi, khususnya pada Perusahaan Makanan dan Minuman di BEI selama periode 2018-2022. Dengan menggunakan metode kuantitatif, data sekunder diperoleh dari laporan keuangan dan annual report 22 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Dan Good Corporate Governance (GCG) tidak mampu memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan nilai perusahaan. Hasil ini menyiratkan kompleksitas dinamika antara tanggung jawab sosial, tata kelola perusahaan dan nilai perusahaan dalam industrimakanan dan minuman. Sebagai tambahan, penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR), Good Corporate Governance (GCG) dan nilai perusahaan di Perusahaan Makanan dan Minuman BEI periode 2018-2022. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Greselda
Date Deposited: 16 May 2024 03:48
Last Modified: 16 May 2024 03:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63704

Actions (login required)

View Item View Item