Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika" and Year is 2024

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Type | No Grouping
Jump to: A | C | D | F | G | I | J | K | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 68.

A

Adelia, Nadia (2024) Pengembangan LKPD Matematika Berbasis STEM Berorientasi pada Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik pada Materi Persamaan Garis Lurus Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Afrianti, Loranza (2024) Pengembangan Film 3D Ethnomathematics Animation Konteks Budaya Jambi Berbasis TPACK untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. S2 thesis, Universitas Jambi.

Agustinawati, Putri Lovia (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS CONCEPT-RICH INSTRUCTION (CRI) BERBANTUAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR KELAS VII. S1 thesis, Universitas Jambi.

Almubarokah, Nadila (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ) PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS IX DI SMP N 17 KOTA JAMBI. Jurnal Pendidikan MIPA, 14 (1). pp. 163-174. ISSN 2088-0294

Ariyanti, Junia (2024) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Kesiapan Belajar Pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 9 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

C

Candra, Ade (2024) Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) dan Model Guided Discovery Learning (GDL) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Peserta Didik. S2 thesis, Universitas Jambi.

Chasnawati, Sulvi (2024) Pengaruh Pemberian Tugas Mind Mapping terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa di SMP Negeri 40 Muaro Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

D

DWIANTY, DINDA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PECAHAN DENGAN ADANYA PROGRAM GEROBAK SINGGAH DI SD NEGERI 232/IX KELAS JAUH SEI JERAT. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

F

Fajria, Syifah (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN DEDUKTIF SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MATERI PROGRAM LINEAR DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT PADA SISWA SMA. S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Fidyani, Okta (2024) Analisis Creative Self-Efficacy Siswa dalam Pemecahan Masalah Materi Pola Bilangan di Kelas VIII SMP. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Fitriana, Endang (2024) Pengembangan E-modul Berbasis Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Video Animasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Kelas VII. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Fitriani, Desy (2024) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Pembelajaran Berdifferensiasi Berdasarkan Gaya Belajar VAK (Visual, Auditori, dan Kinestetik) pada Materi Kesebangunan Kelas VII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

G

Gusti, Widya Wahyuni (2024) Pengembangan E-LKPD Berbantuan Web Pada Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Gaya Belajar Dengan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Materi Kesebangunan Kelas VII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

I

INDRIYANI, INDRIYANI (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) MENGGUNAKAN WIZER.ME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SMP/MTS. S1 thesis, Universitas Jambi.

Iani Rahmadani Putri, Rani (2024) Pengaruh Penerapan Realistic Mathematics Education Immediate Positive Feedback dengan Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Materi Aritmetika Sosial Kelas VII SMPN 18 Kota Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Isla Adila Siregar, Harum (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT SISWA KELAS VIII SMPN 17 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

islamiya, imamatul (2024) pengembangan buku saku matematika berbasis augmented reality menggunakan project based learning untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis pada siswa SMP/MTs. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

J

Jazuli, Samara Alifa (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Komik Matematika Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. S1 thesis, Universitas.

K

Kartika, Amalia (2024) Pengaruh Strategi Differentiated Instruction Berdasarkan Gaya Belajar dengan Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Kesebangunan Kelas VII SMP N 14 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Khotimah, Khusnul (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Terhadap Gaya Belajar Kinestetik Siswa Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

M

MARGARETHA, LEONY (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS STEM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI FUNGSI EKSPONEN. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

MARYANA, DINA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEGOS (WEB GOOGLE SITES) TERINTEGRASI TIKTOK MENGGUNAKAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Margaretha, Indri (2024) Analisis Kemampuan Literasi Numerasi ditinjau dari Gaya Belajar pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Pada Fase E1 SMAN 9 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Marianto, Anggi (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI DORATOON UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

N

Nayasa, Helga (2024) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

O

Oktavia, Sri (2024) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS STEM TERINTEGRASI LEARNING CYCLE TIPE 5E UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 KOTA JAMBI. S2 thesis, Universitas Jambi.

P

Patricia, B. Widya Melati (2024) PENGEMBANGAN HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY DENGAN PEMBELAJARAN UNDERSTANDING BY DESIGN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPASIAL SISWA PADA MATERI DIMENSI TIGA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Putri, Dini Nurfadila (2024) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Menggunakan Video Animasi Berbantuan Animaker Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Di Kelas X MAN 2 Muaro Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Putri, Zarli (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Math Comic Dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMP Negeri 9 Sarolangun. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

R

RAHAYU, WIWIED RIZKY PUSPITA (2024) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SOAL CERITA POLA BILANGAN BERDASARKAN NEWMAN'S ERROR ANALYSIS(NEA) DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN IMPULSIF DI KELAS VIII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

RISTIATI, TATA (2024) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA SMP MELALUI RECALL PENGETAHUAN DENGAN BANTUAN ETNOMATEMATIKA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

ROSNITA, . (2024) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Dengan Menggunakan teknik Join Learning Groups dan Task Planning Groups di Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Kota Jambi. S2 thesis, universitas jambi.

Rahma, Aulia (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Comic Math Berbantuan Whiteboard Animation Dengan Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMPN 9 Sarolangun. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Rahma, Diva Armilda (2024) DESAIN MEDIA MOBILE LEARNING BERBASIS MOODLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Rahmayeni, Rahmayeni (2024) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GALLERY WALK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Rasyid, Milla (2024) Pengembangan E-Modul Berbasis Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) Berbantuan Wondershare Quiz Creator Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas XI SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Reza, Allyana Dwi (2024) Pengaruh Penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) dan Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Materi Bangun Datar Siswa Kelas VII SMPN 9 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Riasmi, Faizah (2024) Pengembangan Media Mobile Learning Berilustrasi TTSM (Teka Teki Silang Matematika) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII MTs. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Rinaldi, Aulia Fadhilah (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK MATEMATIKA BERILUSTRASI BUDAYA JAMBI MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Ritanti, Endhah (2024) Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Prosedur Newman Ditinjau dari Tipe Kepribadian Jung dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Perbandingan Berbalik Nilai di SMP Negeri 9 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Rohmah, Siti Nujuliya (2024) PENGARUH PENERAPAN ANTARA MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN MODEL INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP N 7 MUARO JAMBI. RIEMANN Research of of Mathematics and Mathematics Education, 06 (03). ISSN 2721-8848 (Submitted)

S

SAFIRA, TASYA KURNIA (2024) Analisis Keterampilan Proses Dalam Berpikir Pseudo Melalui Pemecahan Masalah Berbasis Etnomatematika Pada Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

SITEPU, ARIANDI ANDREAS (2024) ANALISIS KONEKSI MATEMATIS DALAM SOAL PENYELESAIAN MASALAH BERBASIS PROJECT PADA SISWA DENGAN TIPE GAYA BELAJAR KINESTETIK PADA MATERI BANGUN RUANG (KUBUS DAN BALOK). S1 thesis, Universitas Jambi.

Sabrina, Sabrina (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL MATEMATIKA BILINGUAL [INDONESIA-INGGRIS] BERBANTUAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SMA KELAS X MATERI TRIGONOMETRI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Salimah, Hafshah (2024) DESAIN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS BRAIN - BASED LEARNING BERBANTUAN EDPUZZLE PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Salshabella, Salshabella (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Tipe PISA Konten Space and Shape Kelas X SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Saputri, Irsalina Eka (2024) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau dari Disposisi Matematis Kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Jambi Pada Materi Penyajian Data. S1 thesis, Universitas Jambi.

Sari, Dini Nurlia (2024) Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Berdasarkan Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik (V-A-K) Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Septiani, Anisa (2024) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dari Kesiapan Belajar Siswa Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Bentuk Aljabar Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Kelas VII SMP N 9 Muaro Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Septianingrum, Shaqneza Joanita (2024) Pengembangan E-Math Magazine Berbantuan Flip Pdf Corporate Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX B SMP Negeri Satu Atap Sungai Bertam. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Setyaningrum, Dinda Ayu (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ART, MATHEMATICS) PADA MATERI PLSV UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Sihotang, Maria Ronauli (2024) ANALISIS METAKOGNISI SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH PtLSV Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent Kelas VII SMP Negeri 1 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Sihotang, Roniasi Kharisma Uli (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI KELAS VIII SMPN 10 MUARO JAMBI. PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI KELAS VIII SMPN 10 MUARO JAMBI.

Simbolon, Rahel Margareth (2024) Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Visual, Auditori, dan Kinestetik dalam Pemecahan Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di SMP Negeri 17 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Siregar, Mahdalena Lasma (2024) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dengan Model Discovery Learning Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Jambi. Jurnal Pendidikan MIPA, 14 (1). pp. 175-186. ISSN 2088-0294

Solisa, Tazkia Aulia Cahya (2024) PENGEMBANGAN BUKU SAKU MATEMATIKA (BUSAMA) BERILUSTRASI BUDAYA JAMBI MENGGUNAKAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP/MTs. S1 thesis, Univeristas Jambi.

Suryani. E, Rinni (2024) Pengembangan Media Komik Etnomatematika Berbasis Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. S1 thesis, Universitas Jambi.

Syifaurrahmadania, Syifaurrahmadania (2024) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK INTERAKTIF MENGGUNAKAN PENDEKATAN STEAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Jambi.

sari, latifa rahdiani (2024) Desain E-Modul Berbasis M-APOS Terintegrasi FILATOD(Film Animasi:TOONTASTIC 3D) Guna Meningkatkan Motivasi Belajar Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

T

Tri Atmojo, Mas Anggoro (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Predict-Observe-Explain (POE) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMK. S1 thesis, Universitas Jambi.

U

Umam, M. Afifuddin Khotibul (2024) Pengembangan Media Komik Matematika Berbasis Problem Based Learning dengan menggunakan Pixton untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi SPLDV Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

W

Witri, Jesika (2024) Analisis Kecemasan Matematika Siswa Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Gender. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Wulan Sari, Nevy (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

wildah, Azza (2024) Analisis Kesalahan Konstruksi Konsep Dalam Pemecahan Masalah Matematis Siswa Berdasarkan Pemberian Scaffolding. S2 thesis, Universitas Jambi.

Y

Yani, Ayu Andri (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar V-A-K (Visual, Auditori, Kinestetik) Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel Kelas VIII SMP N 9 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Yenzi, Indah Pristy (2024) Pengembangan Buku Komik Matematika Berbasis Budaya Jambi Menggunakan Problem Based Learning untuk Mengembangkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Yuliza, Viona (2024) Analisis Kemampuan Metakognitif dalam Pemecahan Masalah Matematis Materi Persamaan Lingkaran Ditinjau dari Gaya Belajar Honey Mumford pada Peserta Didik Kelas XI SMAN 11 Kota Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Yunita, Wiwin (2024) Pengaruh Penerapan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem Based Learning (PBL) Berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi di SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

This list was generated on Fri Sep 20 23:58:23 2024 WIB.